PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PT. TAHU APL DI LAMONGAN

Authors

  • Anjar Sulistiyowati Universtas Islam darul 'Ulum Lamongan
  • Nurul Fauziah Universitas Islam Darul 'Ulum Lamongan

Keywords:

Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Kepuasan Konsumen, Loyalitas

Abstract

Know APL is a product of food sold in Lamongan regency. In its business development, Leadership of APL Lamongan This will develop its business by opening branches in some areas. Leaders choose a strategy with a low price. Company leaders use a marketing mix strategy that consists of product strategy, pricing strategy, distribution and promotion strategy, but do not know whether or not effective, the extension problem of sales requires a condition that measures the influence of marketing mix to loyalty through customer satisfaction, as a follow- up. The results of this study indicate that all hypotheses accepted, in this case marketing mix variables in the form of product, distribution and promotion affect the consumer satisfaction. Variable marketing mix affects loyalty. Consumer satisfaction affects loyalty.

References

Haris, (2015), Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen dalam Pembelian. Universitas Muhammadiyah Jember

Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta.

Bintoro, (2014), Konsumen dan Pelayanan Prima, Badan Penerbit Gava Media. Edisi 1. Yogyakarta

Christian, (2013), Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Fresh Mart Bahu Mall Manado.

Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis, CV Alfabeta Bandung 2001.

Singgih Santoso, SPSS Statistik Parametrik, Elex Media Komputindo, Jakarta.

Universitas Islam Darul Ulum Lamongan. (2017). Pedoman Penulisan Tugas Akhir. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta

Dean, (2007), Pengaruh Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Centro. Bali.

Kotler, Philip, 1995. Marketing Management : Analysis Planning, Implementing And Control, 8th ed, Englewiid Cliff, N.J, Prentice Hall International.

Kotler, Philip and Amstrong, Garry, 1997. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Alih bahasa : Imam Nurwaman, edisi ketiga, Penerbit Airlangga, Jakarta.

Kotler, Philip and Kevin, Keller, 2009. Manajemen Pemasaran, jilid 1, diterjemahkan oleh Molan, Benyamin, PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Ghozali Imam, Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro 2001.

Haris, (2015), Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen dalam Pembelian. Universitas Muhammadiyah Jember.

Mavita, (2013), Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen, Universitas STIESIA Surabaya.

Semuel, (2006), Ekspektasi Pelanggan dan Aplikasi Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Toko Modern dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Surabaya.

Sena, B., Diawati, P., Alfakihuddin, M. L. B., Mavianti, M., & Sulistyani, T. (2023). Pengembangan Desa Berbasis Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang. Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(2), 910-918.

Published

2024-06-30

How to Cite

Sulistiyowati, A., & Fauziah, N. (2024). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PT. TAHU APL DI LAMONGAN. Journal of Sustainable Business Practices, 2(1). Retrieved from https://sustainable.my.id/index.php/josbp/article/view/35